Ternyata ini Alasan Indro Warkop Murka Kepada Personel Warkopi

Indro Personel Warkop DKI (Instagram/@bogordailynews)
Dirmank.com - Tiga orang pria yang mirip dengan Personel Warkop DKI mendapat teguran dari Indro satu-satunya anggota Warkop DKI yang masih ada hingga saat ini.

Teguran tersebut di layangkan Indro lantaran ketiganya belum memiliki izin untuk menirukan (impersonate) dari para anggota Warkop DKI Dono, Kasino, dan Indro.

Warkop DKI sendiri telah didaftarkan pada lembaga yang mengurusi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI). Sehingga, siapa pun yang menggunakan nama maupun tampilan ikonik mereka, haruslah meminta izin terlebih dahulu.

Menyadur laporan Bogordailynews, pihak Patria TV yang menaungi Warkopi memang telah meminta izin untuk bertemu manajemen Indro secara langsung. Namun, saat itu, pihak Indro Warkop DKI meminta agar Warkopi dan Patria TV mengirimkan surat elektronik (surel).

Ternyata sebelum surel dikirimkan pada Indro Warkop, Warkopi sudah hadir di muka publik. Surel baru dikirimkan setelah mereka tampil di layar kaca.

Pada 13 September 2021 Warkop DKI meminta agar Warkopi dan Patria TV menurunkan materi mereka yang sebelumnya.

Lalu, pada 17 September 2021 pihak Patria TV dan Warkopi kembali mengirimkan email dan tetap ingin bertemu. Namun hingga sampai saat itu, mereka belum meminta izin dan menurunkan materi.
"Lalu setelah kirim email mereka minta ketemu langsung, tatap muka. Intinya tanggal 13 kita punya HAKI. Kita tanya, tampil di mana saja, ketemu harapannya apa. Tolong turunkan dulu materi saja, itu tanggal 13. Tanggal 17 kirim lagi email, mereka pengin ketemu langsung. Mereka juga tidak meminta izin apa pun," jelas Ketua Lembaga Warkop DKI, Hana Sukmaningsih, dikutip Dirmank.com dari Bogordailynews (21/9/2021).
Menurut Hana Sukmaningsih, sudah seharusnya Warkopi mengantongi izin terlebih dahulu sebelum tampil di televisi atau tempat lain yang bersifat publik.
DirmankDotCom
DirmankDotCom INFORMASI TRENDS TERKINI!