Rapat DPRD Humbahas Sumut Berakhir Ricuh, Ketua DPRD di Siram

Rapat DPRD Humbang Hasundutan Sumatera Utara Berakhir Ricuh (Instagram/@bogordailynews)
Dirmank.com - Rapat DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara (Sumut) berakhir ricuh setelah ketua DPRD Humbahas, Ramses Lumban Gaol mengetuk palu.

Kericuhan tersebut terekam dalam video dan Viral. Kejadian pada video tersebut terjadi pada Senin (20/9/2021) ketika sidang pembahasan tentang P-APBD.

Dalam tayangan video yang beredar, beberapa anggota DPRD tidak terima keputusan ketua DPRD Ramses Lumban Gaol dan meminta agar Ramses mencabut keputusan tersebut.

Tak hanya menolak keputusan ketua DPRD, bahkan dua orang anggota DPRD yang ada di ruangan rapat berdiri sambil mendekati Ramses selaku ketua DPRD yang duduk di bagian depan.

Kedua anggota ini mendesak Ramses membatalkan keputusannya sambil menunjuk-nunjuk.

Bahkan anggota DPRD yang menggunakan baju biru sempat memukul meja sembari menunjuk ke arah Ramses sebelum akhirnya anggota DPRD tersebut menyiram Ramses Lumban Gaol ketua.

Menyadur DetikCom, Ramses yang dimintai konfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan. Ramses menyebut keributan terjadi karena sejumlah anggota DPRD tidak setuju dia membuat keputusan tentang pembahasan P-APBD.

Diketahui anggota DPRD yang menyiram ketua DPRD Ramses merupakan ketua fraksi Golkar DPRD Humbahas.

Ketua DPRD Golkar Humbahas, Herry Marbun menyayangkan peristiwa penyiraman tersebut. Herry menjelaskan hal itu picu lantaran anggota DPRD merasa hak bicaranya tidak perhatikan ketua DPRD sehingga menimbulkan kericuhan yang berakhir penyiraman terhadap ketua DPRD Humbahas.
DirmankDotCom
DirmankDotCom INFORMASI TRENDS TERKINI!