Cara Menghasilkan Uang Dari YouTube Tanpa Monetisasi

Halo sahabatku semua! Kali ini saya akan mengulas bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube tanpa Monetisasi, Subscriber dan 4.000 Jam Tayang. Mau tahu bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa seorang konten kreator atau Youtuber harus memiliki subscriber minimal 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang alias waktu tonton pada sebuah channel YouTube yang di kelolanya untuk menghasilkan uang dari channel YouTube tersebut.

Jika channel YouTube sahabat tidak memenuhi persyaratan yang saya sebutkan di atas maka sahabat tidak bisa menghasilkan uang dari channel YouTube sahabat.

Namun, saat ini sahabat sudah bisa menghasilkan uang dari YouTube tanpa 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang dengan cara membuat video pendek atau Shorts di YouTube.

Durasi video juga tidak perlu panjang minimal 15 detik saja maka sahabat sudah bisa hasilkan uang dari video tersebut.

Mau hasilkan uang dari video Shorts di YouTube? Simak cara membuat video Shorts di YouTube dan persyaratan agar sahabat bisa hasilkan uang dari video Shorts YouTube berikut ini.

CARA MEMBUAT VIDEO SHORTS DI YOUTUBE :

Untuk membuat video Shorts di YouTube sahabat tidak perlu bingung, pasalnya sahabat hanya perlu membuat video yang durasinya singkat yakni minimal 15 detik saja, dan untuk tema videonya bebas terserah sahabat yang penting adalah video itu vertikal seperti video yang ada di TikTok.

Nah, berbicara tentang TikTok sahabat juga bisa loh ambil video dari TikTok kemudian sahabat upload ke channel YouTube sahabat sebagai video Shorts asalkan video tersebut tidak memiliki watermark atau logo TikTok ya, loh memangnya kenapa kalau ada watermark-nya?. Nanti saya jelaskan di bagian persyaratan.

Nah, selain di TikTok, sahabat juga bisa re-upload video pendek dari platform Sosial Media lain seperti Snack Video, Instagram, Twitter Facebook dll.

SYARAT AGAR BISA HASILKAN UANG DARI VIDEO SHORTS DI YOUTUBE :

Nah bagian ini yang perlu sahabat perhatikan, meskipun video Shorts di YouTube bisa menghasilkan uang tanpa subscriber dan jam tayang tapi ada syarat khusus untuk kreator video Shorts diantaranya seperti yang saya singgung di atas tadi yakni video Shorts yang sahabat buat tidak boleh ada watermark-nya dari platform atau aplikasi pihak ketiga seperti logo TikTok atau Snack Video.

Syarat selanjutnya, yakni video Shorts sahabat harus berusia 180 hari terhitung sejak hari pertama video di upload ke YouTube, ya minimal video Shorts sahabat berusia 6 bulan.

Syarat terakhir yakni pihak YouTube akan meninjau performa video sahabat setiap bulannya, dan mereka yang akan menentukan apakah sahabat memenuhi syarat untuk menerima uang dari video Shorts sahabat atau tidak. 

Untuk bagian ini memang tidak di jelaskan oleh pihak YouTube secara rinci, namun jika channel YouTube sahabat memenuhi persyaratan ini maka pihak YouTube akan mengirimkan email untuk mengklaim bonus atau uang yang sahabat akan dapat dari video Shorts sahabat.

Jika sudah menerima email klaim bonus dari YouTube itu artinya performa channel YouTube sahabat sudah memenuhi syarat tersebut.

PENUTUP :

Nah itulah ulasan singkat tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari YouTube tanpa Monetisasi, 1.000 subscriber dan 4.000 jam tayang. Bagaimana sahabat tertarik membuat video Shorts?.

BERIKUT PENJELASAN DARI TIM YOUTUBE INDONESIA UNTUK PENDANAAN YOUTUBE SHORT DI INDONESIA :

DirmankDotCom
DirmankDotCom INFORMASI TRENDS TERKINI!